BERITA

Dinas Pangan Masih Distribusikan Cadangan Pangan

Rabu, 18 Agustus 2021   Tribun Sumbawa   250  

Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa, hingga saat ini masih mendistribusikan cadangan pangan yang dianggarkan melalui APBD 2020. Dan distribusi yang masih berlangsung tersebut, bagi daerah-daerah yang memiliki akses transportasi sulit. 

Sampai dengan hari ini program atau kegiatan di dinas pangan terkait dengan ketahanan pangan kita ini, berjalan baik dan lancar. Terakhir kita coba distribusikan cadangan pangan kita, yang pengadaannya lewat APBD 2020. Dan sekarang memang masih berlangsung. Karena kondisi yang ke medan-medan sulit, seperti di kecamatan batu lanteh, ropang. Yang ke medan sulit itu, masih di distribusikan,” kata Syafruddin Nur, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya, Senin (28/12).

sumber : https://tribun-sumbawa.com/dinas-pangan-masih-distribusikan-cadangan-pangan/

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Operasi Pasar Murah (OPM)

    Sumbawa (Rabu, 07 September 2022) - Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa melalui Dinas Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Perum Bulog Kancab Sumbawa, Toko Tani dan Lumbung Pangan Masyarakat. Melaksanakan Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar di Desa Sukadamai, Kecamatan Labangka.

    Tema dan Sejarah Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2021.

    Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun ini menjadi kedua kalinya, ketika negara-negara di dunia masih didera pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, pandemi telah memicu resesi ekonomi, menghambat akses pangan, dan memengaruhi seluruh sistem pertanian-pangan.

    Cadangan Stok Pangan Strategis di NTB Jelang WSBK Aman

    Balap motor internasional superbike di Sirkuit Mandalika pada 12-14 November 2021 ini sudah masuk kalender event. Diperkirakan puluhan ribu penonton dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari berbagai negara di dunia akan berdatangan.