BERITA

Tema dan Sejarah Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2021.

Jumat, 22 Oktober 2021   Kompas.com   123  

Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun ini menjadi kedua kalinya, ketika negara-negara di dunia masih didera pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, pandemi telah memicu resesi ekonomi, menghambat akses pangan, dan memengaruhi seluruh sistem pertanian-pangan. Bahkan sebelum pandemi sendiri, kelaparan masih terjadi. Gizi buruk dan jumlah orang kelaparan meningkat di seluruh dunia.

Oleh karena itu, tema Hari Pangan Sedunia 2021 yang diangkat oleh Badan Pertanian Pangan PBB (FAO) adalah "Tindakan kita, masa depan kita, untuk produksi, gizi, lingkungan dan kehidupan yang lebih baik".

Tema ini menyoroti pentingnya sistem pertanian-pangan berkelanjutan untuk membangun dunia yang lebih tangguh dalam menghadapi masa depan.

Sumber : https://www.kompas.com/tren/read/2021/10/16/160000565/hari-pangan-sedunia-16-oktober-2021-berikut-tema-dan-sejarahnya?page=all

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Cadangan Stok Pangan Strategis di NTB Jelang WSBK Aman

    Balap motor internasional superbike di Sirkuit Mandalika pada 12-14 November 2021 ini sudah masuk kalender event. Diperkirakan puluhan ribu penonton dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari berbagai negara di dunia akan berdatangan.

    Mewujudkan Pusat Pangan Nasional di Labangka

    Kawasan pertanian terpadu (integrated farming) Labangka Kabupaten Sumbawa dalam mimpi besar Pemprov NTB di bawah kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., – Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, MPd, (Zul – Rohmi) akan menjadi sebuah kawasan pengembangan pangan terpadu (food estate), seperti halnya kawasan food estate lainnya di Indonesia.

    Tekan Stunting, Wabup Sumbawa Dukung Keberadaan P2L

    Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd, mendukung keberadaan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Yang diharapkan sebagai salah satu upaya menekan dan menurunkan stunting.